Berita

Selasa, 09 Agustus 2011

Nusron Wahid : Ansor  Jangan Lemah, Ansor Harus Bangkit


Umbul-umbul bertuliskan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo dan PC GP Ansor Kraksaan  tampak  berjejer mewarnai  jalan pantura Kabupaten Probolinggo. Bendera yang di pasang mulai berukuran kecil hingga berukuran besar. Lagu yang bernuasa religi  menjadi suguhan rohani sekaligus menyambut para undangan dalam pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo dan Kraksaan periode 2010-2014, senin (28/2) lalu, di Ponpes Syech Abdul Qodir Al Jailani.

Mereka (para pengurus, red) menduduki kursi sambil menunggu prosesi pelantikan  dengan mengenakan jas hijau yang bertuliskan pengurus cabang Ansor Kabupaten probolinggo dan Kraksaan,di dada kirinya dengan logo kebesaran Ansor dilengan kirinya.    

Dalam momentum pelantikan  tersebut di hadiri oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH. Mutawakkil Alallah, Ketua Pengurus Pusat  GP  Ansor Nusron Wahid, Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Alfa Isnaeni, Ketua PCNU Kraksaan H. Nasrullah Ahmad Suja’i dan Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo KH. Saiful Hadi.

Bagitu pula Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Kapolres Probolinggo AKBP Zulfikar Tarius, Ketua DPRD Ahmad Badawi, Kasdim 0820 Mayor Inf. Agus Wahyudi, pengasuh Ponpes Syech Abd. Qodir Al Jailani KH. Hafidz Aminuddin dan  ribuan warga NU Kabupaten Probolinggo.

Seusai melakukan prosesi pelantikan, Nusron Wahid menyampaikan pelantikan ini memiliki makna tersendiri sebab bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Pelantikan ini dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi sebagaimana pelantikan PP GP Ansor beberapa hari yang lalu. Dengan pelantikan yang bersamaan dengan peringatam Maulid ini kita ingin mengamalkan ajaran Islam sebagaimana yang diajarkan Rasulullah yakni Islam Ahlussunnah Waljamaah ”, katanya.

Nusron juga menjelaskan visi Ansor ke depan, diantaranya revitalisasi nilai dan tradisi NU serta menegaskan bahwa Ansor adalah pembela warga NU. “Selain itu kita juga akan memperkuat sistem kaderisasi sehingga kader Ansor dapat berkiprah disegala bidang dan segala tingkatan kepemimpinan”, terang Nusron sembari mengajak kaum NU dengan wajah yang penuh dengan semangat.

Oleh karenanya, Nusron berharap anggota Ansor dapat lebih mengembangkan potensi dan kualitas yang dimilikinya. Pasalnya Ansor merupakan kader harapan Nahdhotul Ulama’, oleh sebab itu para kader Ansor harus mampu membaca peluang dan mampu membaca kondisi yang di hadapi. ”Ansor jangan lemah, Ansor harus bangkit.  Sehingga  kader Ansor dapat memainkan peran penting di segala bidang,” pesan Nusron  pada kader Ansor yang baru dilantiknya.

 Sementara  itu, Bupati Hasan pada sambutannya mengaku bangga dan bersyukur atas dilantiknya dua kepengurusan PC GP Ansor di Kabupaten probolinggo tersebut. “Pengurus yang baru dilantik ini sebenarnya sudah berbuat banyak bahkan sebelum dilantik. Para sahabat Ansor ini telah memberikan uswah kepada masyarakat”, jelasnya.

Beberapa kegiatan dimaksud diantaranya penanaman 5000 bibit pohon mangga, gerak jalan sehat, volly tingkat regional.

Hasan juga mengharapkan, kader pemuda ansor harus memberikan hal yang terbaik  bagi masyarakat serta harus bisa menjadi benteng dalam memerangi dampak globalisasi oleh perputaran jaman. Pengurus Ansor ini harus juga melakukan pelatihan, agar mampu meningkatkan kualitas kader.

 Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH. Moh. Hasan Mutawakil Alallah menyampaikan, Ansor merupakan kader penerus dari Nahdhotul Ulama’. “Ansor Adalah harapan dari Nahdhotul Ulama untuk meneruskan perjuangan para pendiri NU.  Pengurus hari ini merupakan pemimpin NU masa depan,”terangnya. (MHD)

0 komentar:

Poskan Komentar

TINGGALKAN PESAN ANDA, DENGAN BAHASA YANG SOPAN DAN SANTUN.